CIWIDEUY-BANDUNG, 18-20 Desember 2009

HARI PERTAMA

Pertama brangkat jam tgh 6 pagi,,yaa agak molor dikit lah 15 menit naik travel,,
sampe bandung skitar jam 8 thu,,turun di cihampelas,,abis itu kita naek angkot ke tempat carter’an ke ciwideuy karena angkot nya minta mahal,,
sampe di luwi panjang,ketemu deh etel ke ciwideuy dengan harga 140rbu+20rbu(minta nambah),,
blon sampe ke hotel nya,,ternyata salah informasi!!
hotel yang kita pesen ternyata di daerah tangkuban perahu,,yaahh,,udah sampe ciwideuy percuma balik lagi,,ntar carter nya tambah mahal,,akhir nya kita nginep di sindang reret,,445rebu 1 kamar,,yang harus nya buat 2 orang jadi 7 orang,,kelupaan,,temen kita berinisial B meninggalkan KTP nya buat jaminan,karena blon bayar hotelnya,,oia! pesen hotel yang di daerah tangkuban perahu gak di kabari sama skali dh,,si B pun di black list,,nasib2,,
abiz beres2 n isirahat bentar di hotel,,kita cari makan deket situ,dapet deh thu nasi timbel,,mayan murah,,skitar 14 rebu 1 anak,,yg lucu si S di deketin mulu ma kucing,,kekna kucing nya cewe kali yah??jadi napsu??wkakwak,,

di kawah putih
at Kawah Putih

at Kawah Putih

at Kawah Putih

at Kawah Putih

abiz makan kita lanjut ke kawah putih(tujuan pertama),di situ kita nyewa angkot warna kuning,,
setelah nego2 akhir nya dapet lah harga 210rebu dari jam tgh 1 sampe jam 4,,diputerin 2 tempat,,kawah putih n situpatenggang,,yang ada batu cinta nya thu,,hahah,,
di kawah putih kita poto2 mulu,,ampe batre gw ting tong ting tong kek ultraman,,tapi seru abiz,,kocak abiz,,ampe ada yang CLBK di sana,,wkakwak,,

at Situpatenggang

at Situpatenggang

sekitar tengah 3 kita lanjut ke Situpatenggang,,dari kawah putih lumayan deket,,tapi jangan coba2 jalan,,bisa2 tepar di tengah jalan,,
sampe sana kita sewa kapal,,mahal juga!!110rebu cuma muter,,brenti bentar di batu cinta,,balik lagi,,
hzzz,,
di situ juga cumafoto2 bentar,,karena akang nya udah rese minta balik cepet,,
di batu cinta itu atas nya juga ada kebun teh,,yaa mayan besar lah,,tapi gak besar amat,,
sayang waktu gak cukup jadi cuma bisa nikmati keindahan nya aja,,gak sempet poto di kebun teh nya>.< Jam tengah 8 kita jalan ke alun2 deket situ buat cari makan.,jalan nya bikin yang laper tambah laper,,
makan di sana murah!cuma goceng udah mayan kenyang,,si RD beli makan siomay yang murah abis,,tapi si W ternyata ma0 jajan mlu,,ampe bli gorengan,,gak ma0 kalah si S bli roti imba! 17rebu,,si V pun beli martabak,,si B beli tahu sumedang,,yang lain tinggal minta,,wkakwak,,
sampe di hotel,,kita makan itu jajanan ampe abiz,,crita2 n becanda,,jalan2 di saung sawah(dalem sindang reret nya)akhir kata pada tidur jam 11 gara2 kecapean,,si RY udah sakit dulu,,hahah,,
oia!! si Y gak kebagian t4 tidur,,n akhir nya tidur di kursi,,kliatan cool-kas banget,,gara2 gak ma0 ikutan tidur di sebelah RY,S ato RD,,kocak2,,

batagor deket penginepan

batagor deket penginepan

HARI KEDUA

hari ini kita rencana sii mau jogging pagi2,,ternyata pada gak bisa bangun,,
ya udah dh lanjut tidur n baru bangun jam tgh 9 an,,
si Y yang tidur nya tersiksa akhir nya di kasi 1 tempat tidur bekas RY,,
dan dia tertidur pulas juga,,
skitar jam 11an kita check out dari sindang reret,ciwidey,,kita naik etel ke bandunk nya,,
yah walau desek2an n panas gara2 gak AA(Air Conditioner), tapi masih ada AC(Angin Cepoy2) lah,,

1 jam kemudian,,

kita turun di luwi panjang (part 1),,truz ganti biz yang jurusan pasteur yang bakal lewatin hotel yang kita tuju,,hotel chrysantia,,
sesampai nya di sono skitar setengah 2,,rencana kita tgh jam lagi kita jalan ke PVJ,,
tapi akhir nya ketiduran gara2 kecapean di jalan,,
akhir nya cabut jam 5 an ke PVJ,,
dari hotel ke PVJ jalan doank,,hebat khan??sekalian olahraga dh,,wkawkak,,

sampe di PVJ,,duit kita kehabisan,,truz ambil atm dah di depan cafe4,,
ternyata,,
atm nya begini!

at PVJ

at PVJ

Kacau banget ampe dikasi tempat dudukk,,
kita nongkrong 1 jam hanya untuk ambil uang 5 orang dari kita,,
ckckk,,
dari antrian yang panjaaang,terjadilah seleksi alam,,langsung abis dalam sekejab,,
wkakwka,,abis ambil uang kita jalan2 di PVJ,,truz makan di Zenbu Restaurant,,

zenbu PVJ Bandung

zenbu PVJ Bandung

nah,,di sini si RY mulai merasakan sakit lagi pada gi2 nya,,”Kumannya pada dugem”
jadi agak2 cemberut githu sii,,sebenernya dari berangkat si RY udah agak sakit,,tapi ya apa mau di kata,,akhirnya pondstan jadi andalan sampai akhirnya kuman nya kebal ma pondstan,,wkakwka,,
sambil nunggu ujan reda,kita lomba minum ocha tercepat,,skalian biar gak rugi ocha nya,,gara2 refile,,
biz itu kita pul skitar jam tgh 9,,
sampe nya hotel,,
kita mandi2 n lanjut ke hyper,,

at Hyper Bandung

at Hyper Bandung

di hyper kita nongkrong sampe cafe nya tutup,,klu gak salah sampe jam tgh 1 yah,,
di sana kita binggung mau ngapain,,kartu gak ada yang bawa,,
cerita ujung2nya gak jelas,,akhirnya pada cuci mata semua deh,,wkakwka,,
balik2 udah gak ada angkot,,akhirnya balik dah tu naik taksi gelap,,mahal sii,,
tapi ya udah,,dari pda jalan lebih rawan,,orang gak tau jalan,,

sampe di hotel jam 1,,
tadi nya mau lanjut ke cafe deket hotel,,kliatannya masi buka,,
tapi pas mao jalan tiba2 ada yang gak mao,,
akhirnya jadi males smua dh,,
kemudian,,
tidurrrr dh,,

HARI KETIGA

bangun2 skitar jam 8 an,,
si RD tidur nya kurang nyenyak gara2 si B makan t4 tidur 3/4 nya,,
ckckck,,(Pembalasan kali yah dari nginep yang pertama)
nah,,
karena kita ingin jalan2 lebih banyak waktu nya,,
kita segera bangun n siap2 packing,,
jam tgh 10,kita telp bagian daytrans,,
pas kita telp,,ternyata gak ada kendaraan sama skali,,
udah pada bingung masalah balik ke jakarta nya,,
semua bantu cari transport ke arah jakarta,,
setelah telp daytrans lagi,,kita sepakat mundur jam nya dari renc semula,,
yaitu jam 5 jadi jam 7,,itu pun turun di meruya,,
“yaaahh,,apa boleh buat,,daripda gak balik” guman temen2,,
kemudian si W memesan 6 kursi untuk kita,,
karena si S pulang dengan kluarga nya,,
si W memesan dengan atas nama si B,,

namun ternyata,,

OP Daytrans say “B***Y yang pesan dari jakarta untuk 7 orang jam 5 turun di binus yah?”

semua kaget plus ketawa ngakak,,
ternyata yang kita ributkan selama 1 stgh jam dan booking jam 5 yang di bilang OP penuh itu karena udah di booking kita sendiri,,
ckckck,,
kejadian paling kocak inihh,,wkakwak,,

kemudian kita check out dari hotel skitar jam 11,,
si S tunggu di depan hotel karena keluarga nya jemput dia skalian jalan2 lagi,,(huh,,kita gak di ajak)
dari hotel kita naik angkot ke arah hyper lagi buat ke kartika sari,,

sampai di kartika sari,,temen2 pada beli2 thu oleh2 buat temen,sodara,kluarga,pacar,selingkuhan,dll,,
nah,,dari kartika sari kita naik angkot lagi ke Ciwalk buat titip tas di daytrans nya,,
tapi angkot nya gak mau sampai depan daytrans nya,,
akhirnya kita jalan deh dari pertengahan ciwalk ke daytrans yang ternyata cukup,,,,jauh,,
nah,,sampai di daytrans,,kita titip tas n cari makan coz udah siang,,skitar jam tgh 12,,(wuih,,matahari di atas thu)
dari ujung ke ujun kita cari makan ke ampera,,yang ternyata di bawah,,hufft,,

at Rumah Makan Ampera, Ciwalk, Bandung

at Rumah Makan Ampera, Ciwalk, Bandung

di ampera kita makan thu,,sambelnya ada yang pedes ada yang byasa,,
pas ambil yang pedes,,pada ambil banyak,,si akang nya yang tungguin sampai bingung,,
tapi kita gak tau,,tetep aja ambil banyakk,,
pas makanan dateng,,mule dh thu makan,,saat nyobain sambel yang extra pedes itu,,
kek pada mandi kringat,,wkakwakwak,,
ada lagi ulah si B,,lalapan kok di jatuh2in,,kalau gak mau makan jangan di buang2 B,,
wkakwak,,

setelah puas makan,,
kita jalan2 dari bawah menyusuri tiap distro n FO sepanjang jalan itu,,
si RY dan si W belanja dh thu,,yang lain gak dapet baju n apa itu,,ckckck,,
akhirnya sampai bingung mau ke mana kita masuk ke mall ciwalk nya,,
di sana kita juga cuma muter2 gajebo,,
n ternyata ada acara yang melibatkan stasiun tv bandung,,
setelah itu kita jalan lagi,,

sesampainya di daytrans skitar jam 4,,kita bingung mau ke mana,,
akhirnya dengan sabar kita tunggu di sana,,
sampai akhir nya tertidur 1 1 karena kecapean,,
yang masi berahan hanya si RD,,
sampai jam 5 lebih,,jalanan di sepanjang jalan situ masi padat merayap,,
nah,,jam tgh 6 kita jalan dari bandung ke jkt,,
dari situ semua nya bener2 tertidur,,

sesampai nya di Jakarta sekitar jam 8 lebih,,
si V cepet2 pulang ke rumahnya karena rumah dia paling jauh,,(BSD)
si RY pulang cepet2 juga buat urusin kuman dugem nya,,
si RD ikud ke kost si B gara2 belon di jemput,,
SI Y dan si W balik ke kost masing2,,

inilah akhir dari perjalanan ciwideuy-bandung kita,,
saya cuma mau membuat jurnal supaya temen2 masi inget terus pas kita jalan2 nya,,

Gbu^.^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s