SINGAPORE FOR FUN, 12-15 Februari 2012

HARI PERTAMA

Pertama kita berangkat subuh, sekitar jam 4 pagi naik taksi blue bird, dan mulailah perjalanan kita~

Sampai di Singapore, kita ga tau apa yang harus dilakuin, pertama-tama cari alamat hostel dari si S yang booking, lalu kita naik MRT yang kebanyakan dari kita udah lupa gimana prosedurnya, wkwkwk. Kita langsung menuju ke BUGIS, sesampainya disana kita datengin Hostelnya, dan ternyata, upss.. yang di booking si S kurang layak😀

Akhirnya kita ke hotel sebelahnya, yaitu SummerView Hotel, karena mungkin sudah kecapaian, semua langsung setuju dengan kamar tidur kapasitas 5 orang seharga $300 SG, sampai di kamar, berfikir, lalu menyesallah kita karena setelah di hitung2 ternyata hari pertama sudah keluar uang penginapan 2,1jt rupiah! Wow

Kami langsung meluncur ke CHINA TOWN yang terkenal dengan daerah paling bersih se ASIA! WOW untuk makan makanan Chinesse food, dan benar disana selain harganya tidak terlalu mahal, sekitar $3-5 makannanya pun cukup enak, setelah kenyang kami lanjut menuju ke ORCARD dimana betapa beruntungnya kami saat itu sedang ada promo tour AKB48 SINGAPORE! Langsung deh semua pada mau foto, hari sudah mulai sore dan kami mencoba jalan ke LITTLE INDIA, disana cukup serem sih karena udah malem dan banyak yang sedang duduk-duduk meminum beer, saya sarankan lebih baik kalau mau jalan ke LITTLE INDIA pada siang hari saja, disana kami mencoba makanan khas india dengan rempah-rempah yang cukup menyengatt, karena merasa tidak cukup kenyang, malam itu lanjut makan di Ramen Champion, Mall dekat dengan penginapan.

HARI KEDUA

Setelah sarapan, kami pindah ke hotel South East Asia lalu kita mulai jalan ke SENTOSA ISLAND, nah yang bikin kita kaget tuh, kok bisa singapore macet? maka dari itu kami abadikan dengan sebuah foto mungil diatas, tapi worth kok, hahah.

Sesampainya di universal studio, kita mulai cobain wahana yang ada disana, dan menurut saya yang paling seru itu 4D nya transformer, setelah puas bermain, kami lanjut dengan bermain seluncur n kereta gantung skyline LUGE”, selanjutnya kita jalan ke aquarium terbesar di asia (katanya) underwaterworld yang banyak macam2 spesies lautnya, dan yang terakhir kami melanjutkan nya ke MARINA BAY sampai malam

HARI KETIGA

day 4 (3) day 4 (2) day 4 (1) day 4 (4)
Kami bangun pagi dan langsung melanjutkan berkeliling dan menuju museum “SCIENCE CENTRE” singapore, banyak hal-hal seru yang ada disana, kemudian kami melanjutkan perjalanan untuk mencari obat untuk ikan kesayangan kakak ipar saya.

Nah setelah jalan tiba-tiba si S hilang di MRT, kami semua panik, handphone ga ada yang bisa dihubungi, akhirnya kami percaya si S bakal bisa jaga diri dan kami melanjutkan perjalanan kami ke tempat yang tersweett di Singapore, yaitu CLARK QUAY dan pass banget hari itu valentine’s day dimana yang jalan-jalan semua nya “kebetulan” jomblo (nasib ya mblo..)

HARI KEEMPAT

Pagi-pagi kami check out dan melanjutkan perjalanan untuk membeli oleh-oleh, si R ketemu sama temennya dan ditemenin tuh jalan-jalan ke MUSTAFA, setelah selesai belanja, kami ke BUGIS untuk membeli coklat dan beberapa gantungan kunci yang lucu-lucu dan melanjutkan tujuan akhir ke BANDARA CHANG YI untuk kembali ke INDONESIA.