YOGYAKARTA TO SOLO, A BEAUTIFUL CITY , 11-15 May 2013

HARI PERTAMA

Sampai Bandara ADISUCIPTO sekitar jam 8, terus cari hotel dan dapet di hotel virgo. MALIOBORO. Lanjut makan di OnTop, terus ke MUSEUM BENTENG VREDERBURG, lanjut ke KM 0, lanjut ke MESJID BAWAH TANAH, kemudian jalan ke TAMANSARI tempat permandian raja-raja, sorenya keALUN-AKUN SELATAN, liat keindahan malam MALIOBORO.

HARI KEDUA

Bangun agak siang karena kecapean – naik travel dari JOGJA ke MAGELANG cuma 22ribu per orang –  sore nya berenang di TIRTA KEMBAR dengan mata air yang seger banget, ga pakai kaporit. malamnya jalan-jalan ke ALUN ALUN MAGELANG sambil nikmatin jahe susu dan roti bakar.

HARI KETIGA

Kita bangun pagi jam setengah 6 buat jalan ke pasar di jln jenggolo dimana disitu juga banyak jajanan tradisional yang bikin perut ga mau diem, nah lanjut dari MAGELANG kita ke SOLO, dimana tujuan utama kita ke KERATON SOLO, disana terlihat sepi dan jarang sekali pengunjung, berbeda dengan KERATON JOGJA, Sempat terlihat beberapa mebantu kerajaan sedang bercerita dan prajurit kerajaan tetap melestarikan budaya mereka. Nah malamnya kami melanjutkan ke WONOSARI dan berjalan-jalan ke alun-alunnya.

HARI KEEMPAT

puncak dari liburan kita ada pada saat hari keempat, dimana banyak object wisata yang kami temui, pada pagi hari kami Langsung ke GOA TEMBUS dimana goa itu menghubungkan ke tempat wisata JAGAD SPIRITUAL yang secara kebetulan kami datang pada saat hari dimana realisasi tempat ibadah yang akan dibuat komplit untuk semua agama, namun saat itu baru dibangun pura untuk umat Hindu. Kami melanjutkan ke object wisata yang cukup terkenal yaitu GOA PINDUL yang dikelola oleh masyarakat setempat. Dimana ada 3 object, kami mecoba 2 object yaitu menyusuri GOA PINDUL dan SUNGAI OYO. Asyiknya, setiap object ada tempat untuk melompat,awalnya hanya si W dan B yang melompat,setelah si Y memegang batu “perkasa” yang diyakini mempunyai kekuatan keperkasaan untuk pria yanng ada di goa pindul, saat di sungai oyo dia berani melompat dari ketinggian kurang lebih 20Meter! WOW hebat. Tak ketinggalan si R ikut melompat walaupun dengan mata tertutup, hahah.
Malamnya kami coba jalan ke AMBARUKMO PLASA dan terakhir tidak lupa foto di TUGU JOGJA dan beristirahat di Hotel Pop!.

HARI KELIMA

hari terakhir, kami sarapan dengan makanan khas Yogyakarta,selain Gudeg, ada yang nama nya “nasi kucing”. Nah disini agak sedikit elit soalnya nasinya lumayan banyak dan lauknya pun lebih dari satu. setelah selesai kami melanjutkan untuk membeli oleh2 baju khas daerah tersebut di MALIOBORO, juga bakpia yang dengan rasa unik.
perjalanan kamipun diakhiri di BANDARA ADISUCIPTO, Yogyakarta untuk kembali ke JAKARTA.

Demikianlah akhir dari perjalanan kita ke Yogyakarta, masih ada lagi lho, ditunggu ya😀